Thursday, November 7, 2013

Mudah dengan CorelDraw




Mudah dengan CorelDraw. Mengedit suatu gambar atau membuat suatu gambar tertentu di media laptop / komputer sangat memerlukan aplikasi yang mendukung. Salah satunya kita bisa menggunakan CorelDraw. CorelDraw merupakan salah satu perangkat lunak yang tersedia dan mudah didapat. Anda bisa mendownloadnya lewat internet atau meminta bantuan yang lain untuk menginstalnya di komputer anda.
Mempelajari CorelDraw sangatlah mudah. Anda bisa menemukan caranya dengan mencari di mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo, atau yang lain. Ataupun anda bisa melihat prakteknya langsung melalui YouTube. Tutorial-tutorial tersebut sangatlah membantu anda ketika anda ingin meningkatkan kemampuan anda di CorelDraw.

Program Corel Draw sendiri merupakan sebuah alat bantu bagi desainer untuk mewujudkan ide dalam bentuk gambar digital. Fungsi kanvas dan kertas sebagai media dalam menggambar dapat tergantikan dengan komputer. Layar monitor dan kursor mouse dapat menggantikan alat tulis yang biasanya digunakan dalam menggambar. Selain itu tak perlu khawatir jika anda terbiasa menggambar sketsa karena sudah ada perangkat tablet pen, suatu alat yang mirip dengan kanvas, namun akan meneruskan hasil sketsa anda pada layar Corel Draw.

Kemudian, keuntungan apa yang akan anda dapatkan jika menggunakan CorelDraw?

Program CorelDraw sendiri memiliki beberapa kemudahan dan keuntungan, hal itu sebagai berikut:

1. Jangan takut jika menggunakan Program CorelDraw akan menghabiskan banyak tempat di komputer anda dan membuat lambat komputer anda. Program Corel Draw tidak membutuhkan kapasitas yang besar dalam sistem komputer anda. Sehingga mempermudah juga bagi komputer yang kapasitas RAMnya rendah.

2. File yang dihasilkan Corel Draw tidak terlalu besar.

3. Mudah mempelajari CorelDraw, karena di dalam CorelDraw juga tersedia tutorial tersendiri. Selain itu juga banyak tutorial yang ditawarkan baik itu melalui internet maupun buku.

4. File yang disimpan dapat diatur kompatibilitasnya dengan versi Corel Draw yang lain. Sebagai contoh apabila kita menggunakan Corel Draw 13, kita bisa menyimpannya ke versi format Corel Draw 11 jika kita ingin membukanya menggunakan Corel Draw 11.

Masih banyak lagi keuntungan menggunakan CorelDraw. Tinggal bagaimana kita bisa memanfaatkan program tersebut. Selamat Menikmati.....

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Boleh berupa saran, kritik, atau pertanyaan. Nice too meet you... :)

Translate