Friday, November 1, 2013

Cara Membuat Lembar Kerja Baru (New Blank Document) di CorelDraw X4

Tahukah anda apa itu CorelDraw? CorelDraw merupakan salah satu software yang diperuntukkan untuk mengedit gambar maupun membuat gambar (editor graphic vector) pada laptop ataupun komputer anda. CorelDraw memudahkan bagi kita khususnya para editor, layouter, ataupun para maniak art graphic dalam membuat suatu karya seni. Tidak dipungkiri lagi, kalau banyak yang menggunakan CorelDraw sebagai salah satu pilihan terbaik untuk diinstal di laptop/komputer mereka. Disini, di blog ini saya ingin memberikan ataupun berbagi tips, cara, ataupun hal yang berkaitan dengan CorelDraw khususnya CorelDraw X4. Karena sekarang CorelDraw yang saya pakai adalah CorelDraw Versi X4. 

Posting pertama yang akan saya buat adalah bagaimana caranya untuk membuat lembar kerja baru atau dalam bahasa inggrisnya New Blank Document. Ketika kita hendak membuat atau mengedit suatu gambar, tentunya kita butuh yang namanya New Blank Document. Itu memudahkan kita untuk nantinya dalam penyimpanan. Kemudian, bagaimana caranya? bagi yang sudah bisa tentunya cara ini sangatlah mudah. Namun, bagi yang baru belajar ini saya bagi bagaimana cara membuatnya:

1. Pertama, yang harus anda lakukan adalah membuka aplikasi CorelDraw anda, yang sudah terinstal di laptop/komputer.

2. Kedua, akan muncul gambar dibawah ini secara otomatis. Kemudian pilih / klik yang sudah saya beri tanda panah merah.


Membuat Lembar Kerja Baru (New Blank Document) di CorelDraw X4

3. Ketiga, setelah memilih New Blank Document maka akan keluar lembar kerja baru. Itulah yang anda gunakan untuk membuat atau mengedit gambar.

Membuat Lembar Kerja Baru (New Blank Document) di CorelDraw X4 [2]

Mudah kan..?? Mau mencoba???

Nb. Bagi yang belum mempunyai softwarenya, anda bisa download disini


Terima Kasih 

No comments:

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda. Boleh berupa saran, kritik, atau pertanyaan. Nice too meet you... :)

Translate